KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT KACANG POLONG

 AGEN JUDI ONLINE INDONESIA - Anda tentu sering mendengar kacang polong atau kacang ercis.Salah satu dari berbagai macam jenis kacang-kacangan yang bisa kita konsumsi ialah kacang polong.Kacang polong mempunyai rasa yang enak,Ia juga dapat dicampurkan di berbagai macam masakan,Kacang ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.salah satu kandungan yang sangat kaya di kacang polong adalah protein nabati.Kacang ercis ini asalnya dari bahasa Belanda,namun seiring dengan perkembangan jaman.Ia juga terbesar di indonesia,Di negara belanda kacang ercis di konsumsi dengan dijadikan salad.


KANDUNGAN GIZI KACANG POLONG
Tidak sekedar dijadikan sebagai bahan masakan,ternyata ia juga memiliki kandungan gizi yang begitu baik di tubuh.Terkenal sebagai sumber protein yang sangat baik,ternyata kandungan gizi dari kacang polong ini memang tidak main main.Kandungan gizi yang berada di dalamnya seperti.

  • SUMBER PROTEIN NABATI
    Setiap 100 gram kacang ercis mengandung kurang lebih 8 gram protein,sehingga ia merupakan sumber protein nabati yang sangat baik untuk di konsumsi.ia juga mempunyai skor asam amino hingga 102
  • KAYA AKAN SERAT
    Didalam 100 gram kacang ercis,terdapat serat sebanyak 8.3 gram.kandungan serat ini berguna untuk memenuhi kebutuhan serat.harian sebanyak 33%.bahkan sebagian besar serat adalah serat larut yang begitu baik mengontrol gula darah dan kolestrol.
  • ASAM FOLAT
    Folat yang berada di dalam kacang polong sebanyak 65mcg.atau sebesar 16% dari kebutuhan folat ahrian,folat ini sangat baik untuk wanita yangs edang hamil.
  • VITAMIN K
    Vitamin K yang berada di kacang polong sebanyak 5 mcg,atau 6% dari kebutuhan vitamiun K harian.Viatmin K ini berguna sebagai pembeku darah.
  • MANGAN Kandungan mangan yang berada dalam 100 gram kacang polong ialah 0.4 mg,atau sebesar 20% dari kabutuhan mangan harian.
Dengan banyaknya kandngan nutrisi yang terdapat pada kacang polong,sudah sewajarnya jika makanan ini punya banyak khasiat untuk kesehatan,Berikut adalah manfaat dari kacang polong.antara lain:
  • MENJAGA KESEHATAN JANTUNG
    Kandungan seperti sapion,flanol,fitonuterien,dan asam fenolat ini sangat bagus untuk kesehatan jantung,Contohnya flanol,zat ini adalah salah satu zat anti radang yang berguna sabagai pencegahan pembekuan darah.
  • MARINGANKAN DIABETES
    Kacang polong memiliki kandungan indeks glikemik.Indeks glikemik ialah kemampuan makanan yang berguna sebagai penurunan kadar gula yang ada di dalam darah.ia mampu untuk mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2.
  • PENCEGAHAN KANKER
    Kandungan antioksidan yang berada di dalam kacang polong mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.Kandungan polifenolnya juga ampuh mengurangi risiko terkena kanker lambung.
  • BERKURANGNYA GEJALA PENUAAN DINI
    Vitamin C yang ada di dalam kacang polong bisa membantu mengurangi adanya penuaan dini yang dikarenakan infeksi kuman dan mampu membuang berbagai macam radikal bebas yang berada di tubuh.Zat antioksidan seperti polifenol flavonoid bisa mencegah adanya kerutan di kulit.
Saat anda ingin mengolah atau pun menyimpan kacang polong,ada beberapa hal yang harus anda perhatikan,seperti :
  1. Memilih kacang polong yang mempunyai permuakaan halus,segar,da berwarna hijau cerah.
  2. Hindari menyimpan kacang polong pada suhu ruangan,sebisa mungiin simpan di dalam lemari pendingin.
Anda bisa mengolah kacang polong dengan cara merebus.caranya dengan mandidihkan air,menambahkan sedikit garam,dan segera masukkan kacang polong.setelah kurang lebih 1 menit perebusan kacang polong.segera angkat jangan tunggu hingga terlalu matang.karena akan mengurangi kandungan gizi kacang polong tersebut.

Posting Komentar