ASAL - USUL LEGENDA ZOMBIE

WWW.POKERBOLA.NET - Zombie sebenarnya berasal dan muncul dari pulau haiti di karibia. Mereka adalah orang - orang yang hampir mati, lalu dihidupkan kembali dari tubuh yang hampir mati tersebut oleh para pendeta atau dukun, Vodooo ( semacam ilmu gaib / supranatural suku - suku indian, tentunya itu memakai mantra - mantra ). Mereka biasanya digunakan sebagai budak selama sisa - sisa hidup mereka yang sangat menyedihkan, seperti halnya manusia, zombie pun tidak dapat bergerak , makan , mendengar , dan berbicara namun mereka tidak memiliki ingatan dan wawasan tentang kondisi mereka.

Legenda tentang zombie telah beredar selama abad-abad , namun baru pada tahun 1980 sebuah kasus baru didokumentasikan, cerita ini dimulai pada tahun 1962 di haiti, seorang pria yang bernama clairivius narcise dijual kepada salah satu dukun voodoo oleh salah satu saudara laki-lakinya karena clairivius  menolak menjual bagian warisannya berupa tanah keluarga . segera saja clairivius dibuat meninggal dan dikuburkan, namun,sebenarnya ia tidak benar - benar mati namun mala dijadikan zombiedan dipekerjakan di kebun tebu bersama dengan para zombie lainnya,pada tahun 1962, setelah pemilik zombie tersebut meninggal, para zombie - zombie itu akhirnya menyebar dan mengembara melintasi pulau dalam keadaan linglung selama kurang lebih 16 tahun lamanya sebelum mereka ini di tangkap.

Dr,Wadw Davis, seorang ahli teknologi dari harvard univercity, memutuskan pergi ke haiti untuk meneliti kebenarannya cerita tersebut dan ketika tibadisna ia benar" menemui beberapa dukun voodoo yang memperaktekan cara pembuatan zombie. intinya, buatlah mereka mati dan buatlah mereka gila, sehingga pikiran mereka dapat di tundukkan, sring kali dukun - dukun tersebut secara diam -diam memberikan obat-obatan untuk mencapai hal ini, cara membuat mereka mati tidak seperti yang kita bayangkan, misalkan dibacok dengan celurit, atau di pukul pakai benda tumpul, dsb. namun dengan cara cukup unik, yaitu dengan campuran kulit katakyang biasa disebut bufo dan ikan buffer (jadi intinya mereka ini tidak benar-benar mati, alias masih bernyawa). campuran ini dapat di tambahkan dengan makanan  atau di oleskan di kulit yang lebut dan tidak rusakdibagian dalamlengan dekat siku. kemudian setelah beberapa menit, para korban akan terlihat seperti mati,dengan nafas dan detak jantung yang sangat lambat dan lemah, nah kalau sudah begitu, maka orang yang meihatnya akan mengira ia telah mati dan segera dikuburkan,tapi ingat,mereka ini belom benar-benar mati mungkin hanya dukun dukun yang menyebabkan mereka seperti itulah yang benar" menegtahui kondisi sebenarnya.

kemudian setelah dikubur oleh keluarganya, para dukun harus menunggu terlebh dahulu selama kira beberapa jam untuk menggali dan kemudian mengambil jasadnya ( tapi jangan terlalu lama karena mereka bisa mati beneran karena sesak nafas di dlam sana ). lalu bagaimana cara membuat mereka gila??, yaitu dengan memaksa mereka makan sejenis pasta yang terbuat dari datura (rumput jimsons). kareana datura ini sifatnya memutuskan hubungan pikiran dengan realitas, dan kemudian menghancurkan seluruh ingatan yang ada. setelah mengkonsumsi itu mereka akan kebingungan, tidak tahu ini hari apa, dimana mereka berada, bahkan dirinya sendiri ia tidak tahu, nah sekarang zombie  yang telah berada dalam kondisi semipermanen menjadi gila, dijual di perkebunan tebu sebagai budak pekerja. mereka diberi diatura lagi jika perasaan mereka terlihat pulih. jadi intinya,zombie yang sebenarnya itu  bukan yang seperti di gambarkan di dalam game maupun flim-flim yang umumya telah benar-benar mati kaya vampire - vampire china yang bisa bangkit kembali,berjalan, lalu kemudian dapat bergerak mnyerang manusia, hal itu salah besar,zombie yang sebenarnya adalah seperti yang aku ceritakan diatas tadi.

Lalu bagaimana analisis kimianya dari pembuatan Zombie itu??

Para dukun-dukun voodoo menggunakan kulit katak bufoo dan ikan pufer untuk membuat seorang menjadi zombie, kulit katak jenis bufo itu sangat berbahaya, terdapat beberapa kandungan kimia yang bersifat racun mematikan didalamnya, yaitu bioginetik amina,bufogenin, dan buffotoksin. sedangkan ikan pufer dikenal di jepang dengan nama fugo.Racunnya disebut tetrodotoksin, racun saraf yang mematikan, efek penghilang rasa sakitnya 1600.000 kali lebih kuat dari pada kokain. memakan ikan jenis inibisa membuat kebelingerkarena kandungan racunnya.di jepang, banyak orang- orang yang mati sestelah menyantap makanan ini , pada umunya toksin tersebut dengan cpat menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah,selain itu dapat menyebabkan orang yang memakannya mengalami koma.

sedangkan datura adalah sejenis rumput jimson (nama latinnya brugmansia candida),tumbuhan ini mengandung bahan kimia atropin, hyoskiamin dan skopolamin yang apabila dikonsumsi akan menyebabkan kita kehilangan ingatan. bahkan jika mengkonsumsinya terlalu banyak, kelumpuhan dan kematian akan mendatangi kita, orang yang memberi bahan kimia di atas haruslah cukup terampil, harus bisa memperkirakan takaran secukupnya pada manusia yang mau dijadikan Zombie supaya nantinya tidak mati beneran.
www.pokerbola.net 

Posting Komentar